Pin BB

Monggo diinvite ya 765cb6f6

Cara Mengatasi dan Menghapus virus acad.fas

Sebelumnya saya pernah posting Cara Mngatasi dan Menghapus Virus acad.vlx, yaitu masih seputar virus yang menyerang Autocad, yang menyerang sistem command pada Autocad. Dan kali ini saya akan membahas masih seputar Virus yang menyerang Autocad juga, virus ini namanya acad.fas dan sayapun pernah mengalami terserang virus ini beberapa waktu yang lalu dan virus ini nempel terus kemanapun file yang terserang virus ini kita bawa dan menularkannya pada file yang lainnya. Gejalanya yang paling gampang adalah bila suatu ketika waktu anda membuka program Autocad anda, ada peringatan yang tulisannya gak bisa dibaca alias berupa simbol2. Maaf kalau saya kurang spesifik dalam menerangkannya karena kejadiannya sudah cukup lama juga dan saya lupa mengcopynya karena waktu itu saya belum punya blog dan baru dalam kesempatan ini saya bisa berbagi pengalaman dengan anda semua.

Lalu bagaimana cara saya mengatasinya? saya bilang cara saya karena saya tidak memerlukan suatu program anti virus apapun untuk menghapus virus ini, hanya eksperimen saya dan ternyata berhasil sampai sekarang tidak terserang lagi.

Pertama pada windows explorer klik menu search ( lihat gambar di bawah ini )

 Gambar 1

Lalu pada All file and folder klik dan ketik acad.fas pada kolom All or part of the file name dan pada kolom Look ini filih My Computer dan klik search untuk memulai pencarian. ( lihat gambar di bawah ini )


 Gambar 1

Setelah selesai pencarian kalau memang ada virus yang namanya acad.fas maka select all saja dan delete.
Dan pada Recycle bin di empty saja, maka selesai sudah virus acad.fas nya sudah hilang dari komputer anda dan cara serupa lakukan pada flash disk atau usb anda atau hardisk portable anda karena kalau ada nantinya bisa masuk lagi ke komputer anda.

Untuk pencegahannya silahkan anda simak sendiri di http://forums.autodesk.com/t5/AutoCAD-2008/Virus-using-acad-fas/td-p/2220982

Posted by syamsul arifin On Thursday, May 24, 2012 3 komentar
Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

+ komentar + 3 komentar

August 7, 2012 at 11:20 AM

sangat lengkap juga info-nya, .....

Terimakasih Natural atas Komentarnya
August 7, 2012 at 11:22 AM

artikel yang sangat bermanfaat sekali, ....

Terimakasih id-herbal atas Komentarnya
Anonymous
November 21, 2013 at 1:45 PM

goblok..............

Terimakasih Anonymous atas Komentarnya

Post a Comment

Terima kasih telah membaca artikel Tips dan Trik Syamarif , Blog ini sudah dofollow silahkan tinggalkan komentar anda.
Harap tidak membuat SPAM